Skip to main content

Mengenal Code Editor



Gambar Code Editor

Okee sesuai pembahasan kita kemarin, kali ini Wawasan-Belajar ingin menjelaskan apa itu Code editor.


    Untuk di pembahasan kali ini Wawasan-Belajar membahas mengenai apa itu Code editor. Jadi Code editor itu adalah tools atau aplikasi yang mempermudah  dalam menuliskan baris kode kita. Sebelumnya kita menggunakan Code editor Notepad yang dimana kita mengetikan struktur html secara manual. 

    Dengan menggunakan bantuan Code editor ini kita dapat mempercepat atau mempersingkat waktu dalam penulisan struktur html, dan untuk yang belum tau tentang struktur html Wawasan-Belajar juga sudah membuat di postingan sebelumnya tentang "Membuat file HTML sederhana".

Okee balik lagi ke topik pembahasan kita, Banyak sekali Code editor yang bisa kalian download di Internet ada yang gratis ada juga yang berbayar. Beberapa contoh Code editor:

    1. Visual Studio Code
Logo Visual Studio Code

    2. Sublime Text
Logo Sublime Text

    3. Notepad++

    4. Atom
Download: https://atom.io/

    5. Bluefish

    Sebenarnya masih banyak Code editor yang lain, tapi Wawasan-Belajar cukup kasih 5 aja. Wawasan-Belajar sendiri menggunakan Code editor Sublime-Text bagi yang mau mengikuti menggunakan Sublime-Text silahkan download terlebih dahulu link nya ada di atas, karena di pembahasan berikut nya kita akan belajar mengenai "Tag pada html" dan akan di implementasikan menggunakan Code editor Sublime-Text.

Oh iya ada beberapa sedikit tambahan, kalian bisa cek ada beberapa Code editor di tahun 2019 yang paling populer dan digunakan banyak orang.

Comments