Skip to main content

Pengenalan tentang HTML






 
 
 

Hallo semuanya, gimana kabarnya?, semoga sehat selalu ya...

  Disini Wawasan-Belajar ingin memperkenalkan dulu apa itu HTML, siapa pencipta HTML dan apa alasan HTML itu dibuat. Oke langsung saja kita ke pembahasan yang pertama apa sih HTML itu sendiri?.

   Jadi HTML merupakan singkatan dari Hypertext Markup Language yang dimana HTML ini merupakan bahasa Markup yang berfungsi untuk menampilkan informasi atau konten pada sebuah halaman web yang  di akses dengan menggunakan web browser. 

 Sedangkan menurut Wikipedia "Hypertext Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web (Web Browser) Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan wujud yang terintegrasi."

Pencipta HTML ini bernama Tim Berners-Lee

Bapak Tim ini juga merupakan pencipta:
  • Protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol)
  • HTML
  • WWW (World Wide Web)
  • Web Browser
  • Web Server
  • Web Page
   Dia juga sekarang menjadi Direktur dari sebuah organisasi yang bernama W3C singkatan dari World Wide Web Consortium yang tugas nya untuk mengatur standar-standar mengenai web. Untuk mengetahui apa saja tentang W3C ini kalian bisa liat website https://www.w3.org/.

  Dan yang terakhir  apa alasan HTML ini diciptakan atau dibuat?, jadi HTML ini dibuat untuk membuat susunan dan menyajikan konten pada halaman web bisa berupa tulisan, gambar, link, dll.

   Jadi, kesimpulan nya adalah bahasa HTML adalah hal yang paling dasar kita pelajari ketika kita ingin membuat sebuah website, agar website kita lebih menarik nanti kita akan pelajari tentang CSS singkatan dari Cascading Style Sheet. CSS berfungsi sebagai untuk mengatur tampilan pada konten dan juga dapat mempercantik halaman pada web kita. Tapi untuk sementara kita pelajari dulu dasar nya dulu yaitu tentang HTML. 



Comments