Skip to main content

Tag Heading dan Paragraf


Header Tag Heading dan Paragraf

Kali ini kita akan memulai coding dengan menerapkan tag heading dan tag paragraf.

    Sebelum memulai coding alangkah baik nya temen-temen sudah mendownload text editor nya terlebih dahulu karena yang kita gunakan sekarang bukan text editor Notepad melainkan menggunakan Sublime Text versi 3, untuk yang masih bingung apa text editor itu Wawasan-Belajar sudah menjelaskan sedikit tentang text editor di postingan yang berjudul "Mengenal Code Editor".

Oke sekarang kita masuk ke topik pembahasan tentang tag heading dan tag paragraf. Sebetulnya apa itu tag heading dan tag paragraf? dan apa fungsi dari kedua tag tersebut?.

    Tag heading merupakan tag khusus yang disediakan oleh HTML untuk membuat judul pada halaman web, jadi fungsi tag heading sendiri adalah untuk menandakan atau membuat sebuah judul pada konten kita yang dimana default tag ini adalah teks tebal dan ukuran nya lebih besar. Tag heading memiliki 6 tingkatan yaitu dari h1 - h6, h1 merupakan tingkatan teks paling besar sedangkan h6 merupakan tingkatan paling kecil.                       
 Gambar sintaks tag heading
     Penulisan sintaks tag heading.
 
Gambar heading tampilan pada web browser
          Tampilan di Web browser.

    Semoga paham ya pembahasan mengenai tag heading. Okeee kita lanjut mengenai tag paragraf. Tag paragraf adalah tag untuk mendefinisikan sebuah paragraf dalam halaman browser atau pada konten kita yang berfungsi agar web browser tau bahwa kita sedang menggunakan tag pada html yaitu tag paragraf.
Gambar sintaks tag paragraf
        Penulisan sintaks tag paragraf

Gambar tampilan paragraf  pada web browser
         Tampilan di Web browser.


    Mungkin sudah cukup yang Wawasan-Belajar bahas sekarang mengenai tag Heading dan Paragraf, mungkin selanjutnya kita akan membahas mengenai tag Links, sedikit tambahan kita juga sebenarnya belajar juga mengenai tag komentar. Apa yang dimaksud dengan tag komentar??

    Tag komentar pada html ditandai dengan <!--  -->, komentar sendiri tidak akan menampilan apa-apa pada halaman web browser kita, fungsi komentar sendiri hanya untuk memberikan sebuah label atau penanda pada source code kita, supaya ketika kita sudah menulis begitu banyak source code ketika ada bagian pada source code kita yang salah atau ingin merubah nya, kita tidak perlu mencari semua bagian yang ada di source code kita. Gunakanlah tag komentar ini untuk memberi penanda pada bagian-bagian source code kita.

Comments

Post a Comment